Pelatihan Service Excellence, Hr Motivation
Service sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis manapun. Tanpa service yang terbaik, penawaran perusahaan tidak akan memiliki nilai tambah. Di masa ketatnya persaingan usaha saat ini, pelayanan yang baik saja bagi konsumen itu dirasa sudah tidak la cukup.
Namun pada kenyataannya, masih banyak institusi/perusahaan yang mengalami kesulitan dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik di bidang SDM yang dapat memuaskan para pelanggan internal. Dunia bisnis saat ini sangat membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu indikator keberhasilan SDM adalah tingkat kualitas pelayanan, yaitu pelayanan terhadap sesama rekan kerja, pimpinan atau staff di bawah (internal customer). Tentu saja pelayanan yang diberikan adalah harus pelayanan yang terbaik atau yang sering disebut pelayanan prima (service excellence) demi terciptanya kepuasan dan loyalitas karyawan.
Service excellence adalah metode untuk menjadi setiap pribadi yang memberikan quality service yang terbaik dari hati tulus dan ikhlas. Hal ini akan menjadi investasi yang sangat berharga bagi usaha Anda, karena masalah terbesar dari pelayanan adalah melayani dengan hati yang tulus dan ikhlas. Agar dapat memberikan pelayanan prima diperlukan adanya spirit and intrinsic motivation dari dalam diri para karyawan terkait untuk menuju ke arah zero defect, dalam upaya menciptakan dan mendorong agar para karyawan menyadari bahwa bekerja adalah ibadah, bekerja adalah rahmat, dan bekerja adalah aktualisasi professionalisme, sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan bertanggungjawab, serta memberikan hasil yang terbaik bagi institusi/perusahaan.
Guna menyatukan motivasi kerja para karyawan diperlukan adanya pemahaman tentang peranan dan keuntungan teamwork bagi karyawan, sehingga terciptanya kesuksesan pelayanan dan peningkatan kinerja perusahaan. Kesemuanya ini perlu dipahami dengan baik dan secara mendalam oleh para karyawan terkaitl, yaitu dengan mengikuti pelatihan yang akan kami selenggarakan ini.
Pelatihan ini akan membekali para peserta dengan kemampuan mendorong terjadinya peningkatan semangat yang tinggi dari para karyawan untuk memberikan pelayanan SDM terbaik bagi pelanggan internal dan stakeholder lainnya, yang dimunculkan dari dalam diri sendiri dan didorong oleh aspek-aspek yang berkaitan dengan situasi kerja, serta berbagai aspek yang berkaitan dengan lingkungan luar. Di samping juga upaya pembentukan teamwork yang solid, agar pelayanan SDM dapat memberikan kepuasan dan loyalitas karyawan, serta dibawa ke tataran pelayanan yang terbaik bila dibandingkan dengan pesaing yang ada. Kesemuanya itu akan dibahas secara tuntas dan komprehensif dalam pelatihan ini.
Pelatihan ini akan bermanfaat sekali bagi para Pimpinan, Karyawan dan Profesional di Perguruan Tinggi dan Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, sebagaimana telah kami lakukan bagi beberapa Perguruan Tinggi/Perusahaan sebagai mitra kami selama ini.
Pelatihan Service Excellence, Hr Motivation
Output Pelatihan:
- Memberikan pelayanan SDM yang handal dan bebas dari kesalahan, yang dapat menciptakan rasa aman dalam diri pelanggan atas pelayanan yang diberikan.
- Menciptakan kesan yang baik atas pelayanan SDM melalui aspek fisik dan psikis.
- Memahami bagaimana pelanggan akan merasakan dan mempersepsikan pelayanan yang diberikan.
- Memberikan pelayanan SDM yang responsif kepada pelanggan untuk terciptanya kepuasan dan loyalitas pelanggan.
- Memahami peranan dorongan dan motivasi kerja untuk terciptanya profesionalisme dan kualitas kinerja karyawan yang optimal.
- Pemahaman tentang pentingnya teamwork dalam menciptakan super team yang solid yang akan memberikan keuntungan bagi para karyawan dan perusahaan, guna terciptanya kesuksesan pelayanan dan bisnis.
”Pelatihan Service Excellence Hr Motivation”
Untuk informasi pelatihan dan pendaftaran hubungi kontak Trans Edukasi Nasional
Hp/Wa: 0812 1331 9231 / info@trenmedia.co.id / www.trenmedia.co.id