Tujuan :
- Memahami UI/UX Design dan urgensinya.
- Memahami elemen-elemen User Interface dan User Experience beserta hubungannya.
- Memahami proses riset untuk desain.
- Mempelajari cara mengembangkan kebutuhan desain serta mengatur prioritasnya.
- Memahami desain navigasi, wireframes, purwarupa, dan prinsip desain visual.
Sasaran : Mahasiswa, Desainer Pemula, Karyawan
Metode Workshop : Luring/Tatap Muka (Offline)
Output Kegiatan : Peserta dapat memahami tahapan-tahapan UI/UX design dan memiliki fondasi untuk membangun karir UI/UX.
Trainer : Mochammad Irfan Kurnia.
- UI/UX Lead di PT. Bhumi Varta Technology
- UI/UX Facilitator di Binar Academy
- Mentor di Jobhun
Hari Pertama |
- Perkenalan
1. Mengenal User Experience (UX)
2. Mengapa User Experience (UX) itu penting?
- Definisi
3. (Tiga) Pertanyaan Krusial Sebelum Memulai User Experience Design
4. [Latihan] Menentukan Value dan Peluang Strategis untuk sebuah produk digital
5. Mengenal Value Loop dalam User Experience (UX)
6. Mengidentifikasi Business Goals
7. Mengidentifikasi Keperluan Pengguna (User Needs)
8. [Latihan] Membuat Alur Keputusan (Decision Path)
9. Mengenal dan Mendokumentasikan Requirements dalam User Experience (UX)
10.[Latihan] Melakukan Project Scoping dalam User Experience (UX) Arsitektur Informasi
11.Mengenal Information Architecture (IA)
12.Mengidentifikasi, Mengorganisir, dan Menerapkan Strategi Konten
13.Menentukan Kebutuhan Konten
14.Menentukan Prioritas Informasi
15.Menerjemahkan Prioritas Informasi menjadi Information Architecture (IA)
16.Model-model Information Architecture (IA)
17.Mendesain dan Validasi Navigasi
|
Hari Kedua |
- Arsitektur Informasi
1. Mengenal Wireframing
2. Mengenal Figma sebagai platform untuk User Experience (UX) Design
3. [Latihan] Membuat dan Mempresentasikan Wireframe Dasar menggunakan Figma
- Desain Antarmuka
4. Mengenal User Interface (UI) Design
5. Prinsip-prinsip User Interface (UI) Design
6. [Latihan] Mengidentifikasi Prinsip User Interface (UI) Design pada desain yang ada
7. Mengorganisir Informasi Visual dan Hierarkinya
8. [Latihan] Membuat dan Mempresentasikan Prototype Dasar menggunakan Figma
- Usability Testing
9. Merencanakan Usability Testing
10.Membuat Dokumen Usability Testing Plan
11.Mendokumentasikan Hasil Usability Testing
12.Melaporkan Hasil Usability Testing
|
Berkenaan dengan hal di atas, Kami Dari Trans Eduskasi Nasional, Akan Melaksanakan Pelatihan Tersebut.
Untuk Informasi dan Pendaftaran Bisa Hubungi Kontak:
Jadwal Tahun 2023
- WW.trenmedia.co.id
- 0812 1331 9231
- info@trenmedia.co.id