Pelatihan Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah
Implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah serta mampu menjembatani kebutuhan satu data keuangan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) secara nasional, Dalam rangka untuk memudahkan penyampaian informasi dari pejabat pemerintahan daerah kepada masyarakat umum, maka diperlukan sebuah aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), SIPD merupakan sistem untuk mengelola informasi pembangunan daerah, keuangan daerah dan pemerintahan daerah yang saling terhubung.
Materi Pelatihan:
- Implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD)
- Permendagri No.70 Tahun 2019 dan Permendagri No.90 tahun 2019
- Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dalam Penatausahaan, Pertanggungjawaban Keuangan Daerah/SOPD Sesuai Permendagri 77 No. 12 Tahun 2020 & Permendagri Nomor 70 Tahun 2019
- Tata cara Menggunakan Aplikasi SIPD dalam Penyusunan dokumen Klasifikasi, Kodefikas dan Nomenklatur yang digunakan pada tahapan
- Perencanaan pembangunan Daerah
- Perencanaan Anggaran Daerah
- Pelaksanaan Dan Penatausahaan Keuangan Daerah
- Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan Daerah
- Pertanggungjawaban Keuangan Daerah;
- Pengawasan Keuangan Daerah; Dan
- Analisis Informasi Pemerintahan Daerah Lainnya
Dengan Ini Kami Dari Trans Edukasi Nasional Bersama Narasumber Kemendagri RI Mengundang Bapak, Ibu Untuk Hadir dalam Pelatihan:
Pelatihan Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah
Untuk Informasi Pelatihan dan Pendaftaran Hubungi Kontak
Trans Edukasi Nasional (TREN)
- ☎ 021 4515835 / 021 2240 8862
- 📱+62 812 1331 9231
- ✉ info@trenmedia.co.id / www.trenmedia.co.id