PELATIHAN TEKNOLOGI/ TI, PELATIHAN APLIKASI, PELATIHAN ARSIP PEPRSUTAKAAN, PELATIHAN PEMERINTAH, PELATIHAN PT, CV, Dan Swasta, PELATIHAN TRANS EDUKASI NASIONAL

Pelatihan E-ARSIP ( Aplikasi Kerasipan Secara Elektronik )

Pelatihan E-ARSIP ( Aplikasi Kearsipan Secara Elektronik )

Pelatihan E-ARSIP ( Aplikasi Kearsipan Secara Elektronik )

E-ARSIP ( Aplikasi Kerasipan Secara Elektronik ) Dengan mengacu Undang – undang Nomor 43 Tahun 1999  tentang Kearsipan, Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun  2012 tentang Pelaksanaan UU Nomor 43 Tahun 1999
tentang Kearsipan, dan Peraturan Kepala Arsip Nasional  Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2012 tentang
Pedoman Penyusunan Kebijakan Umum Pengelolaan Arsip  Elektronik maka dibuat suatu aplikasi Arsip Elektronik (E- Arsip). Arsip Elektronik adalah arsip yang diciptakan (dibuat atau  diterima dan disimpan) dalam format elektronik.

ARSIP ELEKTONIK MEMBERIKAN KEMUDAHAN

Aplikasi E-ARSIP ( Aplikasi Kerasipan Secara Elektronik ) ini dibuat/dikembangkan oleh CV. RIFIL ABADI MAKMUR dan didistribusikan pada Pelatihan Sistem Penjadwalan Program dan Kegiatan Elektronik yang diselenggarakan TRANS EDUKASI NASIONAL 

Arsip elektronik (E-ARSIP) memberikan sejumlah kemudahan:

  1. Mudah dioperasikan;
  2. Tampilan yang menarik;
  3. Fasilitas pencarian dokumen;
  4.  Pencatatan lokasi fisik dokumen;
  5. Fasilitas gambar dan suara;
  6. Memiliki keakuratan dalam keamanan data;
  7.  Laporan kondisi arsip;
  8. Terhubung dengan jaringan computer;
  9. Cepat ditemukan dan memungkinkan pemanfaatan  arsip atau dokumen tanpa meninggalkan meja kerja;
  10. Pengindekan yang fleksibel dan mudah di modifikasi  berdasarkan prosedur yang dikembangkan akan  menghemat tenaga, waktu, dan biaya;
  11. Pencarian secara full-text, dengan mencari file  berdasarkan kata kunci maupun nama file dan  ditemukannya dalam bentuk full text dokumen;
  12. Kecil kemungkinan file akan hilang, hal ini disebarkan  karena kita hanya dapat melihat dilayar monitor atau  printnya tanpa dapat mengubahnya;
  13. Memudahkan aksesibilitas dan menjamin akuntabilitas;
  14. Mengarsip secara digital, sehingga resiko rusaknya  dokumen kertas atau buram karena usia dapat  diminimalisir karena tersimpan secara digital;
  15. Manajemen pengawasan yang lebih mudah, cepat,  dan lebih accountable menuju good governance;
  16. Mudah dalam melakukan recovery data, dengan  memback-up data kedalam media penyimpanan yang
    compatible.

Pelatihan Ini sangat Cocok Untuk :

Pengguna/User:
1. Biro Umum
2. Bagian Tata Usaha
3. Subag Tata Usaha
4. Badan / Kantor Arsip /  Perpustakaan Daerah
a. Kementerian & LPNK
b. SKPD/OPD Pemda Provinsi  dan Kabupaten / Kota
c. Rumah Sakit
d. Perguruan / Sekolah Tinggi
e. BLU/BLUD/BUMN/BUMD
f. Kecamatan dan Kelurahan / Desa
g. Sekolah / Madrasah
h. Pesantren
i. Yayasan

Info Pelatihan dan Pendaftaran silahkan Hubungi Kami

CATATAN :

  1. Mendapatkan Aplikasi yang sudah standar Regulasi.
  2. Aplikasi bisa diinstal di server Satker / server online “Cloud”.
  3. Garansi Aplikasi Lifetime (syarat dan ketentuan berlaku).
  4. Aplikasi bisa dilakukan custom modifikasi minor (ringan).
  5. Aplikasi bisa dilakukan custom modifikasi mayor (berat) dengan perjanjian / kesepakatan tersendiri.

 

Posting Terkait